MedQCare User Guide
Get Support
  • Introduction
    • Introducing MedQCare
    • Overview
    • User Interface
  • Guide: Clinic App
    • MedQCare Clinic Portal
    • Initial Setup
      • Add New Clinic or Branch
      • Edit / Update Profile
    • Front Office Tasks
      • Create Service Package
      • Patient Journey
      • Company Event
      • Sending Results
    • Doctor
      • Patient Queue
      • Examination Page
    • Service
    • Lab / MCU Personnel
    • Admission Menu
      • Registration
        • Registration Layanan
        • Registration Doctor
    • Antrian Pasien
      • Dokter - Antrian Pasien
    • EMR
    • Pembayaran & Laporan
      • Pembayaran
      • Laporan Transaksi
      • Pembayaran & Laporan Layanan
    • Finance
      • Laporan Transaksi
      • Daftar Tagihan
      • Invoice
    • Master Data
      • Master Pasien
      • Master Dokter
      • Master Treatment
      • Master Paket Layanan
      • Master Radiologi
      • Master Farmasi
      • Master Data Laboratorium
      • Master Asuransi
    • Setting
      • Profile
      • User
      • Others
        • Price Config
        • Bank Account
  • Guide: Company App
    • MedQCare Corporate Portal
    • Employee Services
      • Adding Employee Data
      • Event Booking
      • Event Result
    • Provider Management
      • Adding Partner Provider
  • Guide: Patient Mobile App
    • Mobile App Download Link
    • Appointment Booking
    • Queueing
    • Medical Resume
    • ePrescription and Letters
    • Bill and Payment
    • Medication Reminder
  • Additional Information
    • Troubleshooting & FAQ
    • Technical Requirements
    • Software Integrations & Plugins
    • Security and Privacy
    • ℹ️Privacy Policy
    • ℹ️Terms and Conditions
    • Glossary
    • Contact and Support
    • Conclusion and Acknowledgements
Powered by GitBook
On this page
  • Pembayaran
  • Laporan Transaksi
  • Penjelasan tentang icon pada laporan
  1. Guide: Clinic App
  2. Pembayaran & Laporan

Pembayaran & Laporan Layanan

Menu pembayaran dan laporan

PreviousLaporan TransaksiNextFinance

Last updated 6 months ago

Masuk ke menu pembayaran pada sidebar, lihat pasien di menu layanan belum melakukan pembayaran lalu ketuk kolom dari pasien yang akan melakukan pembayaran hingga berwarna abu-abu seperti dibawah ini:

Pembayaran

Silahkan pilih metode pembayaran dengan aturan:

  • Jika menggunakan credit card, debit card, transfer, dan aplikasi harganya otomatis dengan jumlah yang pas dengan jumlah total yang harus dibayar dan pilih juga tipe pembayarannya menggunakan apa, jika memilih transfer pilihlah dari bank apa pembayaran itu akan di transfer dan jika dengan aplikasi pilihlah menggunakan aplikasi apa pembayaran diselesaikan, jangan lupa juga untuk menginputkan nomor kartu atau nomor yang terdaftar untuk tipe pembayaran yang dipilih.

  • JIka memilih untuk cash maka akan menginputkan jumlah uang cash yang digunakan untuk pembayaran, maka form untuk memilih tipe pembayaran dan nomor kartu akan tertutup tidak dapat diiisi, dan sistem menampilkan informasi terkait pengembalian.

  • Dapat juga pembayrannya ditambah menjadi 2. Misalnya, ada yang ingin membayar dengan kartu debit namun sisanya dibayarkan dengan cash, caranya dengan kembali menekan tombol tambahkan pembayaran maka pembayaran akan dibagi 2 jika cash diisi maka nominal dalam debit akan berkurang, seperti ini:

Kemudian, bisa langsung print invoice atau simpan dan buat kwitansi ke sistem yang kemudian masuk ke laporan transaksi.

Laporan Transaksi

Hasil dari transaksi akan masuk kedalam laporan transaksi ini:

Penjelasan tentang icon pada laporan

Untuk melakukan pembayaran silahkan klik maka akan terbuka form pembayarannya seperti ini

= Icon print invoice, digunakan untuk melihat dan print invoice pembayaran

= Icon print kwitansi, digunakan untuk melihat dan print kwitansi pembayaran

= Icon create invoice, digunakan untuk membuat invoice dengan tampilannya berbentuk form dibawah ini dimana user dapat menginputkan no faktur dan jangka pembayarannya.

= Dua icon tersebut memiliki fungsi yang hampir sama yakni untuk export laporan keuangan kedalam excel, namun jika yang berwarna hijau akan mencetak laporan keuangan secara harian sedangkan yang berwarna kuning selama satu bulan atau dari tanggal 1 hingga hari ini.

menu pembayaran