MedQCare User Guide
Get Support
  • Introduction
    • Introducing MedQCare
    • Overview
    • User Interface
  • Guide: Clinic App
    • MedQCare Clinic Portal
    • Initial Setup
      • Add New Clinic or Branch
      • Edit / Update Profile
    • Front Office Tasks
      • Create Service Package
      • Patient Journey
      • Company Event
      • Sending Results
    • Doctor
      • Patient Queue
      • Examination Page
    • Service
    • Lab / MCU Personnel
    • Admission Menu
      • Registration
        • Registration Layanan
        • Registration Doctor
    • Antrian Pasien
      • Dokter - Antrian Pasien
    • EMR
    • Pembayaran & Laporan
      • Pembayaran
      • Laporan Transaksi
      • Pembayaran & Laporan Layanan
    • Finance
      • Laporan Transaksi
      • Daftar Tagihan
      • Invoice
    • Master Data
      • Master Pasien
      • Master Dokter
      • Master Treatment
      • Master Paket Layanan
      • Master Radiologi
      • Master Farmasi
      • Master Data Laboratorium
      • Master Asuransi
    • Setting
      • Profile
      • User
      • Others
        • Price Config
        • Bank Account
  • Guide: Company App
    • MedQCare Corporate Portal
    • Employee Services
      • Adding Employee Data
      • Event Booking
      • Event Result
    • Provider Management
      • Adding Partner Provider
  • Guide: Patient Mobile App
    • Mobile App Download Link
    • Appointment Booking
    • Queueing
    • Medical Resume
    • ePrescription and Letters
    • Bill and Payment
    • Medication Reminder
  • Additional Information
    • Troubleshooting & FAQ
    • Technical Requirements
    • Software Integrations & Plugins
    • Security and Privacy
    • ℹ️Privacy Policy
    • ℹ️Terms and Conditions
    • Glossary
    • Contact and Support
    • Conclusion and Acknowledgements
Powered by GitBook
On this page
  • Registrasi Layanan
  • Penjelasan Icon Pada Action
  1. Guide: Clinic App
  2. Admission Menu
  3. Registration

Registration Layanan

Menu Registrasi Layanan dirancang untuk mempermudah proses pendaftaran pasien yang membutuhkan layanan tertentu di klinik, seperti pemeriksaan laboratorium, radiologi, atau tindakan medis lainnya.

PreviousRegistrationNextRegistration Doctor

Last updated 6 months ago

Registrasi Layanan

Setelah halaman admisi tampil tekan tombol Add Registration tombol berwarna biru yang ada di pojok kanan atas , lalu akan menampilkan form registration seperti dibawah ini:

Penjelasan Icon Pada Action

Pastikan bahwa form itu berada pada form layanan dengan melihat tanda seperti ini maka sudah benar berada pada form layanan. Setelahnya, inputkan data yang diperlukan dengan ketentuan:

Jika itu merupakan pasien baru data tidak akan ditemukan di sistem dan harus menginputkan satu persatu datanya serta ada status pasiennya menunjukan keterangan pada formnya, lengkapi semua data yang wajib diisi dengan tanda bintang berwarna merah, data opsional boleh saja untuk diisi juga.

Jika itu merupakan pasien lama dapat melakukan pencarian data berdasarkan nama/NRM atau berdasarkan tanggal lahir setelahnya sistem akan menampilkan pencarian yang ketika di klik akan otomatis terisi datanya serta status pasiennya menunjukan keterangan pada formnya dan lengkapi data opsional jika pasien ingin itu diinputkan juga.

Setelah data diri selesai diisi user dapat menginputkan layanan yang dipilih oleh pasien dan dengan dokter siapa layanan tersebut akan dilakukan, maka sistem akan menampilkan harga layanan pada form payment dibawahnya, user juga dapat menambahkan biaya admin serta melihat dan menambahkan diskon jika ada. Untuk penambahan diskon dapat dilakukan dengan klik tombol maka akan menampilkan form untuk menambahkan atau hanya melihat detail diskon jika layanan tersebut memang sudah terdapat diskon.

Setelah itu, klik simpan dan data akan ditampilkan di halaman layanan dengan keterangan di atasnya , ,maka akan menampilkan halaman seperti ini:

= Icon edit yang tentunya digunakan untuk mengedit data jika itu ada kesalahan, icon ini akan membuka form edit dimana user dapat mengedit ketika klik tombol edit berwarna kuning di pojok kanan bawah form.

= Icon history digunakan untuk melihat history layanan yang diambil oleh pasien

= Icon attachment digunakan untuk upload dokumen tambahan dari pasien

= Icon print digunakan untuk print label data pasien

= Icon delete tentunya digunakan untuk menghapus data layanan dari satu pasien

form registration layanan